Escanor dalam Cerita Arthurian

https://www.deviantart.com/ar-ua/art/Nanatsu-no-Taizai-Lion-s-Sin-Escanor-527648674
sumber : https://www.deviantart.com
artis : AR-UA


Escanor yang Adil

Escanor yang Adil atau “Escanor the Fair” adalah sebuah julukan untuk keponakan Escanor yang Agung. Kadang dia dipanggil si Tampan Escanor.

Dalam ceritanya bersama Gawain dia digambarkan sebagai seorang pembalas dendam. Dia mengira Gawain yang telah membunuh sepupunya. Dia pula yang menculik Giflet hingga membuat Gawain marah.

Escanor yang Agung

Escanor yang Agung merupakan paman dari Escanor yang Adil atau “Escanor the Fair”. Dia juga dijuluki sebagai Raksasa Escanor secara ayahnya adalah seorang raksasa. Karena namanya dan keponakannya sama, terkadang banyak orang kebingungan membedakan mereka.

Escanor yang agung memiliki ayah seorang raksasa dan ibunya seorang penyihir. Dia juga memiliki saudara bernama Aleinor.

Kelahiran Escanor yang Agung betepatan dengan kelahiran Gawain. Kelahiran mereka berdua diberkati kekuatan matahari. Hal itu membuat mereka menjadi sangat kuat di siang hari khususnya ketika matahari menunjukkan sosoknya.

Escanor yang Agung dan Gawain

Mereka berdua memiliki berkah yang sama yaitu kekuatan matahari. Meskipun begitu keahlian Gawain lebih di atas Escanor. Gawain pernah mengalahkan Escanor dalam duel. Hal itu membuat Escanor memiliki kebencian abadi pada Gawain.

Suatu ketika Gawain melindungi seorang wanita juru minum Arthur. Escanor menculiknya dan membuat Gawain marah. Gawain pun berhasil melacaknya dan membunuh Escanor yang Agung.

Gringolet

Gringolet adalah kuda yang dimiliki Escanor yang Adil. Gringolet berhasil direbut oleh Gawain karena kekalahan Escanor melawan Gawain.

Escanor yang Adil dan Gawain

Escanor yang Adil merupakan seorang Raja Gunung Putih dan keponakan Escanor yang Agung. Gawain pernah mengalahkannya dalam pertepuran. Escanor pula menyalahkan Gawain atas kematian sepupunya.

Suatu ketika terjadi pegepungan. Beberapa ksatria mengepung Gawain dan Giflet. Mereka berhasil menculik Giflet dan Gawain lolos dengan beberapa luka. Dalang di balik semua ini tidak lain adalah Escanor walau hasilnya tidak sesuai rencananya.

Duel Penebusan Escanor

Selain kematian sepupunya Escanor menyalahkan kematian teman-temannya kepada Raja Arthur. Dia hendak melakukan pemberontakan dengan mencoba menculik Gawain dan Giflet tetapi hanya Giflet yang tertangkap.

Dia mengumpulkan teman-temannya dan para pendukungnya untuk menentang Arthur. Namun ceritanya menjadi kurang jelas, setelah Escanor berunding dengan Yvain sebagai duta Arthur. Setelahnya Escanor menyatakan setia ke Arthur.

Escanor merasa hanya dipermainkan kebencian kerabat dan teman-temannya dan hanya ingin membalas dendam. Dia menjadi korban seorang penghianat di istananya sendiri.

Karena sifat tidak mau kalahnya, Escanor menyarankan sebuah pertandingan untuk penyelesain masalah ini. Dia bertanding melawan Gawain dalam sebuah pertempuan. Usulan itu disetujui karena keinginan Gawain dan pertandingan dilaksanakan.

Dalam pertempuran itu Gawain berada di atas angin. Escanor pun kalah oleh kekuatan Gawain. Ketika Gawain akan menghabisi Escanor seorang peri bernama Felitine menengahi mereka. Karena Gawain pernah dibantu Feletine, ia setuju untuk mengampuni Escanor.

Gawain dan Escanor berdamai dan menjadi teman. Sejak saat itu Escanor menghormati Gawain. Setelah kematian istrinya dia pun mengikuti jalan pertapa.

Pranala Sumber :

Comments